Andreas Ponando, Sitanggang and Satria, Agust and Nana Raihana, Askurny (2020) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ ABILITY IN FINDING MAIN IDEA WITH CIRC TOWARD READING COMPREHENSION AT 11 TH GRADE OF SMKN 3 TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
ANDREAS PONANDO SITANGGANG_140388203051_BAHASA INGGRIS - andreas ponando.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Reading merupakan salah satu dari empat kemampuan dasar (Reading, Listening, Writing, and Speaking) dalam Bahasa Inggris, yang mana membuat reading menjadi sangat penting dalam berbahasa Inggris. Main Idea merupakan komponen dasar dalam teks bacaan terutama Bahasa Inggris yang membuat Main Idea selalu dikaitkan dengan empat kemampuan dasar dalam berbahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya korelasi antara kemampuan siswa dalam mencari pokok pikiran dengan metode CIRC. Dalam penelitian ini peneliti berfokus hanya pada kemampuan siswa dalam finding main idea with CIRC. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sample dari penelitian ini adalah 22 siswa kelas 11 SMKN 3 Tanjungpinang dengan menggunakan teknik total sampling. Pengambilan data menggunakan multiple choices dan essay test. Data menunjukan nilai rata-rata kemampuan siswa dalam mencari pokok pikiran dengan CIRC adalah 60 dan 65. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan siswa dalam mencari pokok pikiran adalah rendah. Hasil dari penelitian ini menunjukan angka probabilitas berjumlah 0.000 yang yang mana hasil tersebut kurang dari angka minimum probabilitas yang berjumlah 0.05. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan siswa dalam mencari pokok pikiran dengan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 400. Bahasa > 418.4 Reading/Membaca |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 01:36 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 01:36 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1097 |
Actions (login required)
View Item |