Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ANCHORED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X IPA SMA NEGERI 6 TANJUNGPINANG

Hamidah, Hamidah and Nur, Izzati and Rezky, Ramadhona (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ANCHORED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X IPA SMA NEGERI 6 TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Hamidah_150384202048_PendidikanMatematika - Hamidah Midah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas X IPA SMA Negeri 6 Tanjungpinang yang belajar melalui model pembelajaran Anchored Instruction (AI) lebih tinggi daripada yang belajar melalui model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (quasy eksperiment) dan desain penelitian Pretest Posttest Control Group Design. Adapun sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol yang ditentukan dengan teknik acak kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan observasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskripsi data, gain ternormalisasi, uji prasyarat, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan hasil belajar matematika siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran Anchored Instruction lebih tinggi daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 23 Jul 2021 03:25
Last Modified: 23 Jul 2021 03:25
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1120

Actions (login required)

View Item View Item