Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN CABANG BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG

Muhammad, Amin (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN CABANG BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
MUHAMMAD AMIN-150461201011-FE-2019.pdf

Download (768kB)

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility terhadap loyalitas nasabah PT. Pegadaian cabang bukit bestari kota Tanjungpinang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insedental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Citra Perusahaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Relationship Marketing (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Penerapan Corporate Social Responsibility (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa hasil pengujian secara simultan variabel kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2 ) sebesar 0,450 dapat diartikan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility terhadap loyalitas nasabah adalah sebesar 45 %. Sisanya sebesar 55 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam metode penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repositori UMRAH
Date Deposited: 20 Dec 2020 00:42
Last Modified: 20 Dec 2020 00:42
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item View Item