Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBAL HPAI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Pelanggan Produk Herbal HPAI di Kota Tanjungpinang)

Suryani, Suryani and Lia, Suprihartini and Akhirman, Akhirman (2021) ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBAL HPAI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Pelanggan Produk Herbal HPAI di Kota Tanjungpinang). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Suryani_160461201032_manajemen - 160461201032 Suryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian, pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan keputusan pembelian terhadap citra merek. Pengaruh electronic word of mouth, terhadap keputusan pembelian melalui citra merek, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif karena menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian yang merupakan data primer dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk herbal HPAI di Kota Tanjungpinang. Penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin hingga didapat 55 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asusmsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap citra merek, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Uji analisis jalur menjelaskan bahwa citra merek dapat menjadi variabel yang memediasi antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dan citra merek tidak mampu memediasi antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan perusahaan produk HPAI dapat mempertahankan serta meningkatkan keputusan pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang electronic word of mouth dan kualitas produk

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 680 - 689 Manufacture of Products for Specific Uses (Produksi untuk Keperluan Khusus)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 23 Jul 2021 06:38
Last Modified: 23 Jul 2021 06:38
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1151

Actions (login required)

View Item View Item