Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengaruh Harga Kompetitif, Suasana Toko, Lokasi, Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada PT. X

Sy. Rany, Marwani (2019) Pengaruh Harga Kompetitif, Suasana Toko, Lokasi, Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada PT. X. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
SY. RANY MARWANI PUTRI-140461201030-MANAJEMEN.pdf

Download (594kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.. Maka yang menjadi sampel sumber datanya adalah pengguna jasa pada PT. X minimal lebih dari dua kali, dengan total sampel 100 pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti hanya mengambil sampel dari keseluruhan populasi yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya dan ukuran besar.Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian dilihat dari dari nilai (Adjusted R2) sebesar 0,258 dapat diartikan bahwa pengaruh harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X 25% sedangkan sisanya 75%. Berdasarkan uji F nilai probilitas sig adalah 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, suasana toko, berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, lokasi berpengaruh signifikan negatif terhadap terhadap minat beli ulang, promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, dan harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repositori UMRAH
Date Deposited: 20 Dec 2020 00:42
Last Modified: 20 Dec 2020 00:42
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item