Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada materi Koordinat Kartesius di Sekolah Menengah Pertama

Satriani, Bhettrysia and Nur, Izzati and Linda, Rosmery (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada materi Koordinat Kartesius di Sekolah Menengah Pertama. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Satriani B. Manurung - 150384202066 - matematika - satriani manurung.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis PMRI yang valid, praktis dan efektif pada materi koordinat kartesius di SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D). Penelitian ini merupakan penelitian yang dikembangkan menggunakan model 4D (define, design, develop, dan disseminate). Penelitian ini dilakukan di kelas VIII F SMPN 16 Tanjungpinang, sebanyak 36 orang. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi, lembar angket respon peserta didik dan lembar tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai kevalidan sebesar 3,97 katefori valid. Nilai kepraktisan adalah 4,52 tergolong sangat praktis, dan niali keefektidan sebesar 80,55% tergolong efektif. Hal ini dapat disimpuljkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis PMRI pada materi koordinat kartesius di SMP tergolong valid, praktis, dan efektif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 24 Jul 2021 00:27
Last Modified: 24 Jul 2021 00:27
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1228

Actions (login required)

View Item View Item