Sri Ratna, Syatakarni and Bony, Irawan and Azza, Nuzullah Putri (2020) Persepsi Siswa Terhadap Kebijakan Full Day School Berdasarkan Kategori Fasilitas di SMA Negeri Sekota Tanjungpinang. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Sriratnasyatakarni_140384205078_pendidikanbiologi - sri ratna syatakarni.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi siswa terhadap kebijakan full day school di kota Tanjungpinang dan terhadap fasilitas sekolah serta mengetahui keadaan fasilitas sekolah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Populasi penelitian yaitu seluruh SMA di kota Tanjungpinang. Sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas XI pada SMA A, SMA B, dan SMA C, dengan menggunakan purposive sampling dan penarikan sampel menggunakan rumus Slovin. Instrumen yang digunakan adalah angket, wawancara, dan observasi. Instrumen angket sebagai instrumen utama dalam penelitian ini, wawancara dan observasi sebagai instrumen pendukung. Analisis data instrumen angket menggunakan statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah ada atau tidaknya perbedaan persepsi siswa pada kebijakan full day school berdasarkan kategori fasilitas sekolah SMA di Tanjungpinang pada SMA A dan SMA B terdapat tanggapan positif mengenai persepsi siswa pada kebijakan full day school, dan pada SMA C terdapat tanggapan negatif mengenai persepsi siswa pada kebijakan full day school. Sedangkan kondisi fasilitas di SMA Tanjungpinang berdasarkan hasil bervariasi, pada SMA A sebesar 91,6 % kriteria fasilitas tergolong tinggi, pada SMA B sebesar 77 % kriteria fasilitas tergolong sedang, dan pada SMA C sebesar 58% kriteria fasilitas tergolong rendah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.102 Teaching/Pendidikan, Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 00:49 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 00:49 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1236 |
Actions (login required)
View Item |