Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Quantum Teaching Berbantuan Aplikasi Adobe Flash CS6

Ayu Novita, Sari and Nur, Izzati and Rezky, Ramadhona (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Quantum Teaching Berbantuan Aplikasi Adobe Flash CS6. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
AyuNovitaSari_160384202049_PendidikanMatematika - Ayu Novita 2412.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran berupa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), media pembelajaran berbantuan berbantuan aplikasi adobe flash cs6, dan soal tes pemahaman konsep pada materi segiempat dan segitiga dengan model pembelajaran quantum teaching untuk siswa SMP kelas VII semester II. Penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan perangkat pembelajaran dengan model quantum teaching berbantuan aplikasi adobe flash cs6 yang valid. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah R&D (research and development) atau pengembangan, dengan tahapan penelitian; define, design, dan development. Objek dalam penelitian ini adalah perangkat pembelajaran dengan materi segiempat dan segitiga dengan model quantum teaching berbantuan aplikasi adobe flash cs6 . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian perangkat pembelajaran untuk mengukur kevalidan perangkat pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah perangkat pembelajaran berupa RPP, media pembelajaran berbantuan berbantuan aplikasi adobe flash cs6, dan soal tes pemahaman konsep. (1) Berdasarkan hasil validasi RPP, diperoleh persentase 68,37 % dengan kriteria valid. (2) Berdasarkan hasil validasi media pembelajaran berbantuan berbantuan aplikasi adobe flash cs6 dimana penilaian terbagi tiga aspek; a) aspek media diperoleh persentase 69,44 % dengan kriteria valid, b) aspek materi diperoleh persentase 59,12 % dengan kriteria cukup valid, c) aspek bahasa diperoleh persentase 51,98 % dengan kriteria cukup valid, (3) Berdasarkan hasil validasi soal tes pemahaman konsep diperoleh pernyataan valid dari setiap butir soal yang terdapat pada soal. Secara keseluruhan perangkat pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini dinyatakan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 000 Karya Umum > 000. Ilmu Umum dan Komputer > 005.3 Programs/Program
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 24 Jul 2021 12:11
Last Modified: 24 Jul 2021 12:12
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item View Item