Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan Mathematics Mobile Learning Application menggunakan Construct 2 pada Materi Lingkaran untuk Kelas VIII SMP

Beby Meidhita, Syam and Febrian, Febrian and Rezky, Ramadhona (2020) Pengembangan Mathematics Mobile Learning Application menggunakan Construct 2 pada Materi Lingkaran untuk Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Beby Meidhita Syam_160384202001_Pendidikan Matematika - 160384202001 Beby Meidhita Syam.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Tuntutan era revolusi industri 4.0 dan Kurikulum 2013 yang menganjurkan teknologi untuk diintegrasikan dalam tiap proses pembelajaran namun masih minimnya hal tersebut dalam proses pembelajaran matematika sehingga pembelajaran cenderung konvensional. Selain itu, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh/daring yang ditetapkan pemerintah akibat terjadinya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Mathematics Mobile Learning Application (MMLA) pada materi lingkaran yang valid untuk kelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D). Data dalam penelitian dikumpulkan dengan teknik angket dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang diguna kan yaitu lembar validasi para ahli. Data dianalisis dengan Method of Successive Interval (MSI) untuk mengukur kevalidan MMLA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MMLA pada materi lingkaran yang dikembangkan memenuhi kriteria valid.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 24 Jul 2021 12:38
Last Modified: 24 Jul 2021 12:38
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item