Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TELUK SEBONG KABUPATEN BINTAN

Ayu, Sri Anggriani (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TELUK SEBONG KABUPATEN BINTAN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
JURNAL AYU.pdf

Download (315kB)

Abstract

Pelayanan sebagai proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung, merupakan konsep yang senantiasa aktual dalam berbagai aspek kelembagaan. Pelayanan bukan hanya pada organisasi bisnis, tetapi telah berkembang lebih luas pada tatanan organisasi pemerintahan. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan pelayanan kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan apa saja yang menjadi faktor yang memperngaruhi kualitas pelayanan di kantor Kecamatan teluk Sebong kabupaten Bintan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan fokus penelitian diantaranya tangible, reliability, responsiviness, assurance, dan empathy. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu kuesioner yang disebarkan ke responden, observasi dan analisis data. Di dalam penelitian ini, yang menjadi respondenn berjumlah 98 o rang dari masyarakat Kecamatan Teluk Sebong. Untuk menentukan responden didalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik cluster sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Teluk Sebong masih kurang memuaskan masyarakat. Masih ada pegawai yang kurang paham dengan keluhan masyarakat, jangka waktu pelayanan yang cukup lama, dan kurang fasilitas sarana dan prasarana di Kantor Kecamatan Teluk Sebong. Untuk itu peneliti men yarankan agar kantor Kecamatan Teluk Sebong lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 303.34. Kepemimpinan
300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 352.14 Local Administration, Provinces/Administrasi Lokal, Provinsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Admin Repositori UMRAH
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:46
Last Modified: 25 Jan 2021 02:46
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item