Maharani Delta, Dewi and Nur, Izzati and Febrian, Febrian (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik dengan Bantuan Pop Up Book Berbasis Karakter pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Maharani Delta Dewi_160384202006_pendidikanmatematika - Maharani Delta Dewi.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Kurangnya bahan ajar yang bervariasi dan dapat memunculkan nilai karakter peserta didik dalam proses pembelajaran. Untuk itu perlu dikembangkan bahan ajar yang mampu memunculkan nilai karakter tersebut, salah satunya adalah dengan membuat bahan ajar berdasarkan karakter. Adapun nilai karakter yang akan dimunculkan dalam penelitian ini adalah rasa ingin tahu, kemandirian dan ketelitian. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan bahan ajar berupa LKPD dengan bantuan Pop Up Book berbasisi karakter. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model penelitian 4D (Define, Design, Develop, Disseminate). Penelitian ini hanya dilakukan sampai dengan level 1 yaitu hanya sampai tahap validasi oleh ahli tanpa uji coba langsung ke lapangan. Teknik analisis data dengan menggunakan kuantitatif dan kualitatif melalui angket. Instrumen yang digunakan berupa lembar penilaian teman sejawat dan lembar validasi oleh ahli. Data yang diperoleh merupakan data kualitatif kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan menggunakan angka indeks. Hasil validasi dari 6 orang validator menunjukkan bahwa bahan ajar yang dikembangkan dinyatakan valid dan layak untuk diujicobakan ke lapangan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 04:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 04:01 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1366 |
Actions (login required)
View Item |