Tomi, Irawan and Rona, Elfiza and Gatot, Subroto (2020) The Effect of Guessing Game on Students’ Speaking Skill at SMA Negeri 1 Lingga Utara. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Tomi Irawan_160388203005_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf. - Tomi Irawan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan menebak terhadap keterampilan berbicara siswa di SMA Negeri 1 Lingga Utara. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dimana data disajikan secara numerik dan diuji dengan rumus statistic t -test. Desain penelitian adalah desain kuasi-eksperimental yang melibatkan 20 siswa di X IPS.2 sebagai kelas eksperimental dan 20 siswa di X IPS.1 sebagai kelas control. Peneliti memberikan pre-test sebelum aktivitas pembelajaran. Setelah kegiatan belajar mengajar selesai, peneliti memberikan post-test untuk mengetahui prestasi keterampilan berbicara siswa. Skor pre-test dan post-test dianalisis dengan uji statistik deskriptif. Kemudian, data diuji dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Dari penelitian ini, dapat dilihat bahwa skor rata-rata kelas eksperimen di post-test adalah 90.75 dan di pre-test adalah 80.75. Sedangkan skor rata-rata kelas control di post-test adalah 86.50 dan di pre-test adalah 79.75. Skor rata-rata siswa dikelas eksperimental lebih tinggi dari kelas control. Berdasarkan hasil uji-t dan perbedaan antara skor rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol, dapat disimpulkan bahwa permainan menebak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa di SMA Negeri 1 Lingga Utara
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 400. Bahasa > 411.52 Spelling/Ejaan dan Ucapan 400. Bahasa > 418.4 Reading/Membaca |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 12:25 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 12:25 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1443 |
Actions (login required)
View Item |