Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Contxtual Teaching and Learning pada Materi Sistem Pencernaan Manusia untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTs

Vitri, Aprillia and Trisna, Amelia and Nurul, Asikin (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Contxtual Teaching and Learning pada Materi Sistem Pencernaan Manusia untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTs. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Vitri Aprillia_150384205068_Pendidkan Biologi - 150384205068 Vitri Aprillia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini memfokuskan perhatian pada pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis contextual teaching and learning pada materi sistem pencernaan manusia untuk siswa kelas VIII SMP/MTs, penelitian ini dilakukan karena peserta didik masih kurang untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh guru dalam mata pelajaran IPA pada materi Sistem Pencernaan pada Manusia. Hal ini disebabkan peneliti ingin mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Contextual Teaching and Learning untuk materi sistem pencernaan pada manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk lembar kerja peserta didik berbasis Contextual Teaching and Learning pada materi sistem pencernaan manusia untuk peserta didik kelas VIII SMP/MTs yang valid dan praktis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penelitian LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning yang dikembangkan sangat valid, hal ini dilihat hasil pengujian validitas produk dari segi bahan ajar menunjukkan pada kategori sangat valid dengan nilai 85,6 %, dan hasil pengujiaan validitas produk dari segi materi menunjukkan pada kategori sangat valid dengan nilai 80%, serta hasil pengujian praktikalitas bahan ajar yang peneliti kembangkan termasuk dalam kategori Sangat Praktis dengan nilai persentase praktikalitas guru 87,3 % dan nilai praktikalitas peserta didik 81,06%. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Contextual Teaching and Learning pada Materi Sistem Pencernaan Manusia layak digunakan untuk peserta didik kelas VIII SMP/MTs dari aspek validitas dan aspek praktikalitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:34
Last Modified: 26 Jul 2021 07:34
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1539

Actions (login required)

View Item View Item