Dwi Andini, Rizky and Rezky, Ramadhona and Linda, Rosmery (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics pada Materi Aritmetika Sosial Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Dwi Andini Rizky_160384202012_Pendidikan Matematika. - 160384202012 Dwi Andini Rizky_compressed_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik berbasis science, technology, engineering, and mathematics dan untuk menguji kevalidan lembar kerja peserta didik berbasis science, technology, engineering, and mathematics menurut penilaian para ahli. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model 4D (Define, Design, Development, and Disseminate). Penelitian ini dilakukan hanya sampai tahap validasi oleh ahli tanpa uji coba langsung ke lapangan. Jenis data yang didapatkan dalam proses pengembangan yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa lembar validasi oleh para ahli. Data dianalisis dengan deskriptif kualitatif dan statistika deskriptif. Dari hasil validasi ahli materi memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 73,87% dengan kriteria valid, hasil validasi ahli media memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 65,38% dengan kriteria valid, dan hasil validasi ahli bahasa memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 65,06% dengan kriteria valid. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik berbasis science, technology, engineering, and mathematics yang dikembangkan dinyatakan valid dan layak untuk diujicobakan ke lapangan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 07:30 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 07:30 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1659 |
Actions (login required)
View Item |