Fuad, Syadafi and Nur, Izzati and Febrian, Febrian (2021) Pengembangan Game Edukasi Matematika menggunakan Adobe Animate CC pada Materi Lingkaran untuk Kelas VIIISMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
FUAD SYADAFI_160384202067_Matematika - 160384202067 Fuad Syadafi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tuntutan era revolusi industri 4.0 dan Kurikulum 2013 yang menganjurkan teknologi untuk diintegrasikan dalam tiap proses pembelajaran namun masih minimnya hal tersebut dalam proses pembelajaran matematika sehingga pembelajaran cenderung konvensional. Selain itu, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh/daring yang ditetapkan pemerintah akibat terjadinya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Game Edukasi Matematika pada materi lingkaran yang valid untuk kelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D). Data dalam penelitian dikumpulkan dengan teknik angket dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi ahli. Data dianalisis dengan penghitungan Method of Summated Ratings (MSR) untuk mengukur kevalidan Game Edukasi Matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Game Edukasi Matematika pada materi lingkaran memenuhi kriteria valid dengan dominansi penilaian berada pada kriteria baik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 07:35 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 07:35 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1661 |
Actions (login required)
View Item |