Zoelia, Gurning and Nur, Izzati and Linda, Rosmery (2021) Pengembangan E-modul Interaktif Berbantuan Adobe Animate CC pada Materi Matriks. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Zoelia Gurning_160384202050_Pendidikan Matematika - zoelia gurning_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Bahan ajar sangat dibutuhkan oleh peserta didik sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran dan dapat digunakan sebagai sumber belajar. Salah satu bahan ajar adalah E-modul. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar e-modul interaktif berbantuan adobe animate cc pada materi matriks. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah R&D (research and development) atau pengembangan, dengan model pengembangan 4D. Namun pada penelitian ini tahapan yang dilakukan hanya sampai 3D yaitu dengan tahapan ; define, design,dan development. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu lembar validasi teman sejawat dan lembar validasi para ahli media, ahli materi dan ahli Bahasa yaitu dosen dan guru. Data yang diperoleh merupakan data kualitatif kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan cara transformasi msr (method of successive ratings). Hasil validasi dari ahli media didapatkan persentase 66.80% dengan kriteria valid, hasil validasi dari ahli materi didapatkan persentase sebesar 65.23% dengan kriteria valid, dan hasil validasi dari ahli bahasa yaitu 73.33% dengan kriteria valid. Dari ketiga aspek tersebut didapatkan rata-rata persentase yaitu 66.75% dengan kriteria valid. Maka bahan ajar e-modul interaktif berbantuan adobe animate cc yang dikembangkan dikatakan valid.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 03:35 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 03:35 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1699 |
Actions (login required)
View Item |