Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Pada Materi Aritmatika Sosial Untuk meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik kelas VII SMP Negeri 3 Bintan

Febry, Safitri and Linda, Rosmery and Nur, Izzati (2019) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Pada Materi Aritmatika Sosial Untuk meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik kelas VII SMP Negeri 3 Bintan. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
3Skripsi FEBRY SAFITRI_150384202010 - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition di kelas VII SMP Negeri 3 Bintan dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design, populasi yang digunakan adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Bintan Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 7 kelas. Penelitian ini mengambil dua kelas sampel yang diambil dengan menggunakan teknik acak kelas, didapatkan kelas VII A sebagai kelas ekperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan komunikasi matematis yang berbentuk essay dan observasi. Hasil rata-rata N-gain kelas eksperimen sebesar 1,009555 dan kelas kontrol 0,701407. Hasil sig.(2-tailed) pada uji independent t-test menunjukkan hasil sebesar 0,008 dengan α = 0,05, karena menggunakan uji satu pihak yaitu pihak kanan maka berdasrkan kriteria x nilai sig. (2-tailed) ≤ α H0 ditolak. Sehingga 0,004 ≤ 0,05 yang berarti bahwa terjadi penolakan H0 dan terima H1. Jadi dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan ko munikasi matematis peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Bintan melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition lebih tinggi dibandingkan peningkatan kemampuan komunikasi matematis yang mendapatkan pembelajaran melalui pembelajaran konvensiona

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:24
Last Modified: 28 Jul 2021 07:24
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item