Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH SELEBRITI ENDORS (CELEBRITY ENDORSER) DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO PINANG PALEO DENGAN KREDIBILITAS MEREK (BRAND CREDIBILITY) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Anas Pratama, Sinaga and Iranita, Iranita and Muhammad, Idris (2021) PENGARUH SELEBRITI ENDORS (CELEBRITY ENDORSER) DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO PINANG PALEO DENGAN KREDIBILITAS MEREK (BRAND CREDIBILITY) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Anas Pratama Sinaga_170461201039_Manajemen - anaspratama sinaga(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap minat beli pada toko Pinang Paleo dengan Brand Credibility sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada konsumen toko Pinang Paleo dengan jumlah responden 99 konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling dan menggunakan rumus Slovin untuk penentuan sampel. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif, analisis jalur, uji asumsi klasik, uji kualitas data dan uji Hipotesis. Data yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan bahwa celebrity endorser secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap brand credibility, brand image secara parsial berpengaruh positif terhadap brand credibility, celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif terhadap brand credibility secara simultan, celebrity endorser secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli, brand image secara parsial tidak berpengaruh postifi terhadap minat beli, celebrity endorser dan brand image secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli, brand credibility secara parsial berpengaruh terhadap minat beli, serta brand credibility dinilai belum dapat berpengaruh secara positif memediasi hubungan antara celebrity endorser terhadap minat beli dan hasil yang sama juga didapat antara brand image ternadap minat beli dengan tidak mempengaruhi brand credibility secara positif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Dec 2021 03:05
Last Modified: 20 Dec 2021 03:05
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2210

Actions (login required)

View Item View Item