Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

DAMPAK ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA DESTINASI DAN AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA TANJUNG SETUMU PULAU DOMPAK KOTA TANJUNGPINANG

Denny Pratama, Putra and Lia, Suprihartini and Roni, Kurniawan (2021) DAMPAK ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA DESTINASI DAN AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA TANJUNG SETUMU PULAU DOMPAK KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Dearny Maranatha Damanik_170461201045_Manajemen - dearny damanik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak electronic word of mouth, citra destinasi dan aksesibilitas terhadap minat berkunjung ulang melalui kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung wisata Tanjung Setumu dengan jumlah responden 100 pengunjung. Penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling dan menggunakan rumus Lemeshow untuk penentuan sampel. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif, uji asumsi klasik, uji kualitas data, analisis jalur dan uji hipotesis. Data yang diolah dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 21. Berdasarkan penelitian ini didapatkan bahwa (H1) electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang, (H2) Citra Destinasi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung ulang, (H3) Aksesibilitas secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung ulang, (H4) Kepuasan pengunjung secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ulang, (H5) Electronic Word of Mouth secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengunjung, (H6) Citra Destinasi secara parsial berpengaruh positif signifikan kepuasan pengunjung, (H7) Aksesibilitas secara parsial berpengaruh positif signifikan kepuasan pengunjung, (H8) Serta kepuasan pengunjung dinilai belum dapat berpengaruh secara signifikan memediasi hubungan antara Electronic Word of Mouth terhadap minat berkunjung ulang, (H9) kepuasan pengunjung dinilai belum dapat berpengaruh secara signifikan memediasi hubungan antara citra destinasi terhadap minat berkunjung ulang, (H10) kepuasan pengunjung dinilai belum dapat berpengaruh secara signifikan memediasi hubungan antara aksesibilitas terhadap minat berkunjung ulang. Berdasarkan hasil penelitian, Tanjung Setumu diharapkan dapat dapat terus meningkatkan minat berkunjung ulang dan kepuasan pengunjung dengan cara memperhatikan faktor yang menjadi pendukung Electronic Word of Mouth, Citra Destinasi dan Aksesibilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Dec 2021 04:22
Last Modified: 20 Dec 2021 04:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2217

Actions (login required)

View Item View Item