Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA

Denny Pratama, Putra and Lia, Suprihartini and Roni, Kurniawan (2021) CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Denny Pratama Putra_170461201053_manajemen - 170461201053 Denny Pratama Putra(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser, Online Customer Review dan Online Customer Rating secara parsial terhadap Keputusan Pembelian atau purchase decision, pengaruh Celebrity Endorser, Online Customer Review, dan Online Customer Rating secara parsial terhadap Kepercayaan, pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepercayaan, pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan, pengaruh Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan dan pengaruh Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Tanjungpinang yang pernah melakukan pembelian. Penentuan sampel menggunakan metode incidental sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lameshow’ hingga didapat 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan angket/kuesioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Online Customer Review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Online Customer Rating secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan tidak mampu memediasi antara Celebrity Endorser, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, Tokopedia diharapkan dapat terus meningkatkan Keputusan Pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penunjang dari Selebriti Pendukung (Celebrity Endorser), Ulasan Pelanggan Online (Online Customer Review), serta Ulasan Pelanggan melalui Rating Online (Online Customer Rating).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Dec 2021 04:35
Last Modified: 20 Dec 2021 04:35
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2219

Actions (login required)

View Item View Item