Dewinda Nurpitasari, Amalia and Lia, Suprihartini and Akhirman, Akhirman (2021) PERAN LABEL HALAL, BRAND IMAGE, BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL DI TANJUNGPINANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Produk Kosmetik Berlabel Halal di Kota Tanjungpinang). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Dewinda Nurpitasari Amalia_170461201085_Manajemen - Winda Nsa.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, brand image dan brand trust secara parsial terhadap keputusan pembelian, pengarug label halal, brand image dan brand trust secara parsial terhadap kepuasan konsumen, pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen, pengaruh label halal, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen. Populasi pada penelitian ini seluruh konsumen yang menggunakan produk kosmetik halal. Penentuan sampel menggunakan metode sampling incidental dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus iterasi sehingga didapat 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan angket/kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi kelasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesisi. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa, label halal dan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand trust secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Label halal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan brand image dan brand trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kepuasan konsumen tidak mampu memediasi antara label halal dan brand image terhadap keputusan pembelian. Tetapi kepuasan konsumen mampu memediasi brand trust terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, Produk Kosmetik Halal diharapkan dapat terus meningkatkan keputusan pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penunjang dari label halal, citra merek (brand image), serta faktor dari kepercayaan merek (brand trust
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | admin fekon |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 04:40 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 04:40 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2221 |
Actions (login required)
View Item |