Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH PERCEIVED RISK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ONLINE MARKETPLACE

Lidya Natasya, Febrina and Iranita, Iranita and Risdy Absari Indah, Pratiwi (2021) PENGARUH PERCEIVED RISK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ONLINE MARKETPLACE. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Lidya Natasya Febrina_170461201078_Manajemen - 170461201078 Lidya Natasya Febrina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived risk dan online customer review secara parsial terhadap keputusan pembelian, pengaruh perceived risk terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen, dan pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna atau konsumen online marketplace. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow dan mendapat 96 responden. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dan pengolahan data menggunakan SPSS 26. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived risk dan online customer review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, perceived risk dan online customer review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen, dan kepercayaan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen tidak dapat menjadi variabel intervening yang memediasi antara variabel perceived risk terhadap keputusan pembelian maupun variabel online customer review terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:15
Last Modified: 20 Dec 2021 07:15
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item View Item