Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

IMPLIKASI FAKTOR SERVICE QUALITY DAN E-MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATIFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA UMKM CEMILAN TANJUNGPINANG)

Monica Zelfiya, Fitri and Iranita, Iranita and Risdy Absari Indah, Pratiwi (2021) IMPLIKASI FAKTOR SERVICE QUALITY DAN E-MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATIFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA UMKM CEMILAN TANJUNGPINANG). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Monica Zelfiya Fitri_170461201011_Manajemen - Monicazf Zelfiya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implikasi Faktor Service Quality dan E�Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satifaction Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada UMKM Cemilan Tanjungpinang). Populasi didalam penelitian ini adalah semua pelanggan dari UMKM Cemilan Tanjungpinang dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel bersyarat (porposive sampling). Kriteria yang dijadikan sampel dipenelitian ini adalah para pelanggan yang sudah melakukan pembeilan produk secara online pada UMKM Cemilan Tanjungpinang, sehingga jumlah sampel sebanyak 97 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefesien determinasi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Service Quality (X1), E-marketing (X2) berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 51.496 dengan Ftabel 2.15 mengidentifikasikan bahwa variabel Service Quality (X1), E-marketing (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Customer Loyalty (Y). Berdasarkan uji koefesien determinasi, sekitar 56,4% variabel Customer Satisfaction dipengaruhi variabel Service Quality (X1), E-marketing (X2). Sisanya 43,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 22 Dec 2021 03:34
Last Modified: 22 Dec 2021 03:34
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2239

Actions (login required)

View Item View Item