Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI PADA USAHA KERIPIK TEMPE SARIMAS KOTA TANJUNGPINANG

Rafi Ayu, Kusumaningrum and Iranita, Iranita and M., Syuzairi (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI PADA USAHA KERIPIK TEMPE SARIMAS KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Rafi Ayu Kusumaningrum_170461201079_Manajemen - 170384204006 Silawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran yang didalamnya terdiri dari produk, harga, promosi, tempat dan komponen stategi pemasaran yaitu segmentasi, targeting, positioning, dan diferentiation yang ditetapkan pada uasaha Keripik Tempe Sarimas Kota Tanjungpinang berpengaruh terhadap minat beli. Fenomena yang terjadi yaitu minat beli pemasaran ekspor pada usaha Keripik Tempe Sarimas permintaan pasarnya lebih dari pemasaran lokal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan fenomenologi, pengambilan data menggunakan teknik wawancara dan observasi dengan sampel pemilik usaha dan pelanggan pada Keripik Tempe Sarimas Kota Tanjungpinang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapan strategi pemasaran yang diterapkan pada Keripik Tempe Sarimas berupa strategi pemasaran 4P (product, price, place, promotion) dan empat komponen yaitu segmentasi, targeting, positioning, differentiation, dan bukti fisik berdampak dalam meningkatkan minat beli pada Keripik Tempe Sarimas Kota Tanjungpinang. Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh kesimpulan yaitu strategi yang digunakan pada usaha Keripik Tempe Sarimas Kota Tanjungpinang sudah baik, melihat saat ini pemasaran lebih fokus ke pemasaran luar negeri yaitu Singapura namun, akan lebih baik apabila pemilik usaha memperhatikan dan menyesuaikan dengan target pasar yang mengarah pada pemasaran ekspor dan pemasaran lokal

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:17
Last Modified: 22 Dec 2021 04:17
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2244

Actions (login required)

View Item View Item