Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KETERLIBATAN FASHION DAN GAYA HIDUP BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ONLINE MARKETPLACE MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UMRAH TANJUNGPINANG

Raja Raudha, Julianda and Lia, Suprihartini and Firmansyah, Kusasi (2021) PENGARUH KETERLIBATAN FASHION DAN GAYA HIDUP BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ONLINE MARKETPLACE MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UMRAH TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Raja Raudha Julianda_170461201044_Manajemen - Nanda Raudha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterlibatan fashion dan gaya hidup berbelanja terhadap pembelian impulsif pada online marketplace melalui emosi positif sebagai variabel intervening pada mahasiswa UMRAH Tanjungpinang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMRAH yang terbagi dalam 5 fakultas, yaitu FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), FIKP (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), FE (Fakultas Ekonomi), dan FT (Fakultas Teknik). Penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan 100 orang sebagai sampel dari total populasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan angket/kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan analisis jalur (path analysis). Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Emosi positif tidak dapat memediasi keterlibatan fashion terhadap pembelian impulsif, (2) Emosi positif tidak dapat memediasi gaya hidup berbelanja terhadap pembelian impulsif, (3) Keterlibatan fashion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, (4) Gaya hidup berbelanja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, (5) Keterlibatan fashion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, (6) Gaya hidup berbelanja secara parsial berpengaruh terhadap pembelian impulsif, dan (7) Emosi positif secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:11
Last Modified: 23 Dec 2021 03:11
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2257

Actions (login required)

View Item View Item