Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

BRAND TRUST, BRAND IMAGE, DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MR. CRAB HOME MADE

Yessy Meli, Andriani and Iranita, Iranita and Firmansyah, Kusasi (2021) BRAND TRUST, BRAND IMAGE, DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MR. CRAB HOME MADE. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Yessy Meli Andriani_170461201075_Manajemen - Yessy Meli Andriani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, brand image dan pemasaran digital secara parsial terhadap minat beli, pengaruh brand trust, brand image, dan pemasaran digital secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh minat beli terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh brand trust terhadap minat beli melalui kepuasan pelanggan, pengaruh brand image terhadap minat beli melalui kepuasan pelanggan dan pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli melalui kepuasan pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan dari Mr. Crab Home Made. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin’ hingga didapat 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan angket/kuisioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust, brand image, dan pemasaran digital secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kepuasan Pelanggan tidak mampu memediasi antara brand trust dan brand image terhadap minat beli. Tetapi kepuasan pelanggan mampu memediasi variabel pemasaran digital terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian, Mr. Crab Home Made diharapkan dapat terus meningkatkan minat beli dengan memperhatikan faktor�faktor yang menjadi pendukung dan penujang dari kepercayaan merek (brand trust), citra merek (brand image), serta faktor dari pemasaran yang dilakukan secara digital

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:11
Last Modified: 23 Dec 2021 04:11
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2274

Actions (login required)

View Item View Item