Amirah, Amirah and Linda, Rosmery and Mirta, Fera (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Metaphorical Thinking dengan Konteks Kemaritiman pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA/MA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Amirah_170384202003_Pendidikan Matematika - 170384202003 Amirah.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Metaphorical Thinking dengan Konteks Kemaritiman pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA/MA. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model penelitian 4D (Define, Design, Development, Disseminate). Namun, penelitian ini tahap disseminate tidak dilakukan. Penelitian ini hanya dilakukan sampai tahap validasi tanpa uji coba langsung ke lapangan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan angket. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu penilaian teman sejawat, lembar validasi ahli materi dan ahli media. Data dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan Method Of Summated Ratings (MSR) untuk mengukur kevalidan lembar kerja peserta didik. dari validasi ahli materi diperoleh penilaian sebesar 62,64% dengan kriteria valid. Validasi ahli media diperoleh penilaian sebesar 85,20% dengan kriteria sangat valid. Hasil penelitian ini menunkukan bahwa bahan ajar yang dikembangkan memenuhi kreteria valid yaitu 73,92% dan layak untuk diujicobakan ke lapangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 01:51 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 01:51 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2290 |
Actions (login required)
View Item |