Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ingkat Kepuasan Orang Tua Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Sungai Enam

Dedi, Irwansyah and Nur, Izzati and Linda, Rosmery T (2021) ingkat Kepuasan Orang Tua Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Sungai Enam. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Dedi Irwansyah_150384202005_Matematika - dedi irwansyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: 1) tingkat kepuasan orang tua peserta didik dari aspek sarana pembelajaran Daring pada mata pelajaran matematika. 2) tingkat kepuasan orang tua peserta didik terhadap kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran Daring pada mata pelajaran matematika di Kelurahan Sungai Enam. Pendekatan penelitian ini menggunakan Kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh orang tua peserta didik yang memiliki anak bersekolah di SMP dan SMA/SMK sebanyak 670. Sampel diambil berdasarkan rumus Isaac and Michael dengan “sampling error” 5% sehingga di dapat sampel sejumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pada aspek kepuasan orang tua terhadap aspek sarana pembelajaran Daring mata pelajaran matematika. Berdasarkan akumulasi perolehan skor (rating) tertinggi diperoleh pada aspek cara sekolah melibatkan orang tua dalam program sekolah selama pandemi Covid-19, adapun skor terendah dicapai pada aspek Fasilitas/alat penunjang untuk pembelajaran Daring, maasing-masing skor yaitu 2,72 dan 2,03. 2) pada aspek kepuasan orang tua terhadap kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran Daring mata pelajaran matematika. Berdasarkan akumulasi perolehan skor tertinggi diperoleh pada aspek cara guru membuka pelajaran matematika dan menutup pelajaran secara Daring, adapun skor terendah dicapai pada aspek cara guru menilai hasil belajar anak pada pembelajaran Daring mata pelajaran matematika, masing-masing skor yaitu 3,07 dan 2,06.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:12
Last Modified: 24 Dec 2021 02:12
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2293

Actions (login required)

View Item View Item