Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

STRATEGI PEMASARAN POLITIK PARTAI GOLKAR-GERINDRA DALAM PEMENANGAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TANJUNGPINANG 2018

DEPRI, RAMADANI and Kustiawan, Kustiawan and Nur, Aslamaturrahmah Dwi Putri (2021) STRATEGI PEMASARAN POLITIK PARTAI GOLKAR-GERINDRA DALAM PEMENANGAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TANJUNGPINANG 2018. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
DEPRI RAMADANI_160565201004_ILMU PEMERINTAHAN - nurfadila andani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Partai Golkar dan partai Gerindra adalah partai nasional yang ada di Indonesia, dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Tanjungpinang pada tahun 2018 partai Golkar dan partai Gerindra mengusung pasangan calon Syahrul-Rahma, Latar belakang penelitian ini adalah Strategi pemasaran Politik yang digunakan partai Golkar-Gerindra dalam memenangkan pemilu Walikota pada tahun 2018 dikota Tanjungpinang, Penelitian ini menggunakan Teori Firmanzah Pemasaran politik 4P (Product,Promotion,Price dan Place). Product tentang platfrom partai Golkar dan Gerindra, past record partai politik dan calon kandidat serta personal charateristic calon kandidat yang diusung kedua partai politik, Promotion kedua partai politik menggunakan media dan tim kampanye, Price yaitu harga ekonomis harga psikologis partai dan harga citra nasional partai, Place dalam pemasaran distribusi pesan politik kepada pemilih dan tempat kampanye. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data primer dilakukan dengan proses wawancara dan observasi serta data sekunder diperoleh dari laporan tertulis atau publikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasaran politik yang dilakukan oleh partai Golkar dan partai Gerindra dalam pemilihan Walikota Tanjungpinang peneliti mengggunakan teori-teori konsep pemasaran politik. Kedua gabungan partai politik telah menerapkan prinsip-prinsip strategi pemasaran politik dengan cukup baik kepada masyarakat, kaderisasi dan brand partai politik menjadi peran utama dalam penjualan pemasaran politik suatu partai

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324.2 Political Parties/Partai Politik, Parpol
300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324.6 Election System/Pemilihan Umum, Pemilu
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: admin fisip fisip
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:53
Last Modified: 24 Dec 2021 02:53
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item