Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Lectora Inspire pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan Kelas VII SMP

Mila, Salmia and Puji, Astuti and Febrian, Febrian (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Lectora Inspire pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Mila Salmia_170384202050_Pendidikan Matematika - 170384202050 Mila Salmia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Tuntutan di era 4.0 yang menganjurkan untuk pemanfaatan teknologi digital dengan diintegrasikan kedalam sebuah kegiatan pembelajaran. Namun masih minimnya pendidik menggunakan teknologi dikarenakan pendidik kurang menguasai teknologi. Ditengah situasi pandemi Covid-19 membuat pendidik perlu memaksimalkan pemanfaatan teknologi guna terciptanya sebuah pembelajaran yang dihasilkan. Oleh karena itu, pendidik perlu memikirkan cara efektif agar proses pembelajaran yang berlangsung membuat peserta didik menjadi termotivasi dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Menggunakan Lectora Inspire pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan Kelas VII SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE. Tahapan pengembangan produk di batasi sampai ke tahap ADD yaitu tahap analysis (analisis), tahap design (perancangan) dan tahap development (pengembangan). Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data yaitu lembar validasi yang ditujukan oleh ahli media dan ahli materi sesuai dengan bidangnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini memperoleh data kualitatif dan data kuantitatif. Adapun data kualitatif yang didapat akan ditransformasikan menjadi data kuantitatif menggunakan Method of Summated Ratings (MSR). Secara keseluruhan hasil validasi yang telah diperoleh oleh masing-masing validator menunjukkan bahwa media pembelajaran menggunakan lectora inspire memenuhi kriteria valid

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 27 Dec 2021 02:30
Last Modified: 27 Dec 2021 02:30
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2316

Actions (login required)

View Item View Item