Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

"PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BARISTA COFFEE SHOP & ROASTERY TANJUNGPINANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING"

Nur, Adia and Iranita, Iranita and Roni, Kurniawan (2019) "PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BARISTA COFFEE SHOP & ROASTERY TANJUNGPINANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING". S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
NUR ADIA-150461201014-FE-2019skripsi.PDF
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas produk dan brand image secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas produk dan brand image secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan Barista Coffee Shop & Roastery Tanjungpinang. Penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling, dengan teknik pnegambilan sampel menggunakan rumus iterasi hingga didapat 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket/ kuesioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menujukkan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi antara kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, brand image secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, Barista Coffee Shop & Roastery Tanjungpinang diharapkan tetap mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan loyalitas pelanggan dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang loyalitas pelanggan selain melalui kualitas produk dan brand image

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 15 Jul 2021 01:39
Last Modified: 15 Jul 2021 01:39
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item View Item