Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan Modul dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) pada Materi Statisika Kelas VII SMP

Nursisi, Nursisi and Rezky, Ramadhona and Linda Rosmery, Tambunan (2021) Pengembangan Modul dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) pada Materi Statisika Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Nursisi_160384202043_Pendidikan Matematika - Nursisi syifasafitri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Salah satu pendekatan yang sesuai dengan kurikulum 2013 adalah pendekatan science, technology, engineering and mathematics (STEM). Kurangnya bahan ajar yang mendukung proses kegiatan pembelajaran memberi dampak terhadap dunia pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengembangan modul dengan pendekatan science, technology, engineering and mathematics (STEM) pada materi stastistika kelas VII SMP yang valid. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R & D). Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode angket dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi para ahli. Kualitas modul dinilai berdasarkan aspek validitas. Aspek validitas melalui lembar validasi ahli materi dan lembar validasi ahli media dengan menggunakan Method of Summated Ratings (MSR). Hasil validasi ahli materi memperoleh nilai rata-rata sebesar 69,48% dengan kriteria valid dan hasil dari validasi media memperole nilai rata-rata sebesar 70,76% dengan kriteria valid.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 27 Dec 2021 02:47
Last Modified: 27 Dec 2021 02:47
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2322

Actions (login required)

View Item View Item