Nursisi, Nursisi and Rezky, Ramadhona and Linda Rosmery, Tambunan (2021) Pengembangan Modul dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) pada Materi Statisika Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Nursisi_160384202043_Pendidikan Matematika - Nursisi syifasafitri.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Salah satu pendekatan yang sesuai dengan kurikulum 2013 adalah pendekatan science, technology, engineering and mathematics (STEM). Kurangnya bahan ajar yang mendukung proses kegiatan pembelajaran memberi dampak terhadap dunia pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengembangan modul dengan pendekatan science, technology, engineering and mathematics (STEM) pada materi stastistika kelas VII SMP yang valid. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R & D). Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode angket dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi para ahli. Kualitas modul dinilai berdasarkan aspek validitas. Aspek validitas melalui lembar validasi ahli materi dan lembar validasi ahli media dengan menggunakan Method of Summated Ratings (MSR). Hasil validasi ahli materi memperoleh nilai rata-rata sebesar 69,48% dengan kriteria valid dan hasil dari validasi media memperole nilai rata-rata sebesar 70,76% dengan kriteria valid.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 02:47 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 02:47 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2322 |
Actions (login required)
View Item |