Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengembangan E-LKPD Interaktif Berbasis Gaya Belajar Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Dimasa Pandemi Pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI IPA

Tri, Budi and Rezky, Ramadhona and Linda, Rosmery (2021) Pengembangan E-LKPD Interaktif Berbasis Gaya Belajar Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Dimasa Pandemi Pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI IPA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Tri Budi_170384202017_Pendidikan Matematikaa - 170384202017 Tri Budi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa E-LKPD interaktif berbasis gaya belajar untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa dimasa pandemi pada materi transformasi geometri kelas XI IPA. Alasan menggunakan dan mengambil judul ini karena masih kurangnya bahan ajar berbentuk E-LKPD yang didesain interaktif apalagi seperti masa pandemi saat ini. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model penelitian yang digunakan adalah 4D (Define, Design, Development and Disseminate). Penelitian ini dilakukan sampai level 3 yaitu sampai tahap validasi saja tanpa ujicoba karena keterbatasan dalam penelitian, data penelitian ini diperoleh melalui angket. Instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu lembar validasi yang divalidasi oleh ahli. Data yang didapatkan dianalisis dengan analisis deskriptif. Data yang diperoleh dari penelitian ini merupakan data kualitatif dan kemudian data diubah menjadi data kuantitatif dengan menggunakan MSR, sehingga diperoleh persentase kevalidan dari produk yang dikembangkan, Dari segi kevalidan, pengembangan E-LKPD interaktif berbasis gaya belajar untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa dimasa pandemi pada materi transformasi geometri memenuhi kriteria valid yaitu diantaranya dari validasi ahli materi memenuhi kriteria valid dengan persentase 70,07 %, validasi ahli media memenuhi kriteria valid dengan persentase 61,26 %, sehingga secara keseluruhan jika dijumlahkan keduanya memperoleh persentase 65,67 % sehingga produk telah memenuhi kriteria kevalidan dan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:01
Last Modified: 27 Dec 2021 04:01
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2333

Actions (login required)

View Item View Item