Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPERCAYAAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI LAUT (ANGKUTAN KAPAL BARANG)DI KOTA TANJUNGPINANG

Yeyen, Harisda and Myrna, Sofia and Lia, Suprihartini (2019) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPERCAYAAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI LAUT (ANGKUTAN KAPAL BARANG)DI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
SKRIPSI YEYEN HARISDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Transportasi laut telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat khususnya masyarakat kepulauan sebagai sarana distribusi barang dan jasa. Oleh karena itu perusahaan pelayaran semakin bermunculan dalam menyediakan jasa angkutan barang ke-antar pulau. Harga menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan konsumen, hal tersebut dikarenakan konsumen angkutan kapal barang cenderung mengirim barang dalam jumlah besar, sehingga harga sangat diperhitungkan dalam penggunaan jasa. Selain itu, persepsi resiko kualitas layanan, dan word of mouth diduga turut menjadi faktor yang mempengaruhi kepercayaan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko, kualitas layanan, harga, dan Word Of Mouth (WOM) terhadap kepercayaan penggunaan jasa transportasi laut (angkutan kapal barang) di Kota Tanjungpinang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner/angket. Populasi pada penelitian ini adalah distributor yang menjadi pelanggan tetap. Penentuan sampel menggunakan metode sampling jenuh yaitu keseluruhan populasi dijadikan sampel sehingga didapat 30 responden. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode analisis yang digunakan adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi resiko dan word of mouth berpengaruh signifikan negatif terhadap kepercayaan, sedangkan kualitas layanan dan harga berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan. Variabel bebas dalam penelitian ini berkontribusi sebesar 57,6% terhadap kepercayaan pengguna jasa transportasi laut (angkutan kapal barang) di kota Tanjungpinang

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 15 Jul 2021 05:51
Last Modified: 15 Jul 2021 05:51
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item