Alfredo, Ompusunggu and Linda Rosmery, Tambunan and Nur, Izzati (2022) Pengembangan LKPD dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Konteks Kemaritiman pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Alfredo Ompusunggu_140384202066_Pendidikan Matematika - 140384202066 Alfredo Ompusunggu.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Peristiwa pandemi Corona Virus Disease (COVID) berdampak kepada kegiatan belajar dan mengajar yang biasanya di lakukan secara tatap muka di haruskan melakukannya secara dalam jaringan (daring). Kurangnya kreativitas pendidik dalam menyajikan materi pelajaran dan pembelajaran hanya terpaku kepada bahan ajar yang sudah ada sehingga menyebabkan peserta didik bosan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui tingkat kevalidan LKPD dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam konteks kemaritiman pada materi barisan dan deret aritmatika kelas XI SMA. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D). Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan angket. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi ahli media, lembar validasi ahli bahasa, dan lembar validasi ahli materi dengan menggunakan Method Summated Ratings (MSR) untuk mengukur kevalidan LKPD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam konteks kemaritiman pada materi barisan dan deret aritmatika memenuhi kriteria valid yaitu 71,67%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 01:25 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 01:25 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2547 |
Actions (login required)
View Item |