Arie, Setiawan and Okta, Alpindo and Puji, Astuti (2022) Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Adobe Animate pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI MAN Bintan. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Arie Setiawan_170384202047_Pendidikan Matematika - Arie Setiawan.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan media pembelajaran berupa multimedia interaktif menggunakan adobe animate pada materi barisan dan deret untuk kelas XI MAN Bintan yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model penelitian ADDIE yang merupakan singkatan dari Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implementation (uji coba) dan Evaluation (evaluasi) tetapi hanya sampai tahap implementation (uji coba). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN Bintan yang berjumlah 20 orang siswa. Jenis data pada penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif , instrumen penelitian menggunakan lembar validasi media dan materi serta angket respon pendidik dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kevalidan multimedia interaktif berdasarkan penilaian ahli media dan materi mendapatkan presentase rata-rata kevalidan 81,37% dengan kriteria sangat valid. (2) kepraktisan multimedia interaktif berdasarkan angket respon pendidik dan peserta didik setelah menggunakan multimedia interaktif mendapatkan presentase rata-rata kepraktisan 89,34% dengan kriteria sangat praktis.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 01:47 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 01:47 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2551 |
Actions (login required)
View Item |