Siti Lailatul, Qodri and Nur, Izzati and Linda, Rosmery (2022) Pengembangan E-modul berbantuan Adobe Animate CC pada Materi Lingkaran dengan Permasalahan Kontekstual Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Siti Lailatul Qodri_150384202067_Pendidikan Matematika - 150384202017 Nadila Pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Tujuan pembelajaran ini untuk menghasilkan bahan ajar berupa E-modul berbantuan Adobe Animate CC pada Materi Lingkaran dengan Permasalahan Kontekstual Kelas VIII SMP. Alasan mengambil judul tersebut dikarenakan belum optimalnya penggunaan teknologi dalam kegiatan pembelajaran, khususnya pada pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model 4D (Define, Design,Development, Disseminate). Penelitian ini hanya dilakukan sampai dengan level 3 yaitu hanya sampai tahap validasi oleh ahli. Data dianalisis dengan analisis dekriptif. Data yang diperoleh merupakan data kualitatif dan kemudian data diubah menjadi kuantitatif dengan menggunakan MSR. Dari validasi ahli materi memperoleh ratarata sebesar 71,77% dengan kriteria valid, validasi ahli media memperoleh ratarata penilaian sebesar 73,49% dengan kriteria valid dan untuk validasi ahli bahasa memperoleh penilaian sebesar 79,05% dengan kriteria valid. Hasil validasi menunjukkan bahwa bahan ajaryang dikembangkan dinayatakan valid dan layak untuk diujicobakan ke lapangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 000. Ilmu Umum dan Komputer > 005.3 Programs/Program 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 03:01 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 03:01 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2566 |
Actions (login required)
View Item |