Siti, Liyakolifah and Lia, Suprihartini and Nurhasanah, Nurhasanah (2019) "PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, LOKASI DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT PEGADAIAN PERSERO CABANG BUKIT BESTARI TANJUNGPINANG". S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
SKRIPSI Siti Liyakolifah-FE-140461201011.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel Produk, Harga, Promosi, Lokasi Dan Visual Merchandising Terhadap Loyalitas Nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan pada nasabah pegadaian dengan jumlah sampel 97 nasabah. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa seluruh variabel berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah. Hasil pengujian menunjukkan: (1) Produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05, Jika membandingkan nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingan diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 5,381 > 1,166105. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,003 < 0,05. Jika membandingkan nilai nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingannya diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 3,030 > 1,66105. (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Jika membandingkan nilai t hitung dan t tabel, maka hasil perbandingannya diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 2,504 > 1,66105. (4) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Jika membandingkan nilai nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingannya diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 2,457 > 1,66105. (5) visual merchandising berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Jika membandingkan nilai nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingan diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 2,815 > 1,66105. Produk, harga, promosi, lokasi dan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang diperoleh nilai F-hitung sebesar 5,916 > nilai F tabel sebesar 1,91 dengan signifikansi 0,000. Besar pengaruh produk, harga, promosi, lokasi dan visual merchandising terhadap loyalitas nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang(Adjuster R2 ) adalah sebesar 3,14%
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | admin fekon |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 06:06 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 06:06 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/259 |
Actions (login required)
View Item |