Halida, Marsumi and Abdul, Jalal and Kiki, Wulandari (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN IKAN TERI KERING DI DESA BAKONG, KECAMATAN SINGKEP BARAT, KABUPATEN LINGGA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Halida Marsumi_170461201015_Manajemen - Halida Marsumi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang didalamnya terdapat bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat atau lokasi dan promosi yang digunakan oleh nelayan di Desa Bakong. Fenomena yang terjadi yaitu potensi sumber daya perikanan di Desa Bakong cukup tinggi dengan pemasaran yang masih dilakukan secara mandiri dan belum menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi dalam memasarkan ikan teri kering milik nelayan setempat, sehingga pemasaran masih bersifat lokal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif melalui 10 (sepuluh) orang informan sebagai nelayan di Desa Bakong. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran sangat berperan dalam meningkatkan penjualan ikan teri kering di Desa Bakong. Hal ini dilihat dari penerapan strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place dan Promotion) yang merupakan salah satu strategi sebagai alat ukur mencapai market share yang telah ditetapkan dalam pemasaran produk
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | admin fekon |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 05:28 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 05:28 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2666 |
Actions (login required)
View Item |