Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Mita, Rianti and Iranita, Iranita and Risdy Absari Indah, Pratiwi (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Mita Rianti_170461201005_Manajemen - 170461201005 Mita Rianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini memiliki empat (4) hipotesis. Hipotesis pertama yaitu pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, hipotesis kedua yaitu pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian, hipotesis ketiga yaitu pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli dan hipotesis keempat yaitu pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah atau tidak pernah menggunakan tetapi mengetahui tentang ecommerce Lazada dan didapati sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsiklasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini didapati bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hipotesis ketiga celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan e-commerce Lazada dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen dengan memperhatikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penunjang dari celebrity endorser serta faktor dari minat beli sebagai variabel intervening pada penelitian ini

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 22 Apr 2022 07:33
Last Modified: 22 Apr 2022 07:33
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item