Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Usaha Tahu Tempe Bapak Adi Bintan Centre Batu IX Tanjungpinang)

Wijayadi, Wijayadi and Iranita, Iranita and Syuzairi, Syuzairi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Usaha Tahu Tempe Bapak Adi Bintan Centre Batu IX Tanjungpinang). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Wijayadi_170461201061_Manajemen-2 - wija yadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepercayaan terhadap loyalitas konsumen (Studi Usaha Tahu Tempe Bapak Adi Bintan Centre Batu IX Tanjungpinang), Populasi didalam penelitian ini adalah 1860 konsumen dengan menggunakan Nonprobabibility Sampling yaitu teknik pengambilan sampel bersyarat (purphosive sampling). Kriteria yang dijadikan sampel dipenelitian ini adalah konsumen yang membeli tahu tempe milik bapak adi batu IX Tanjungpinang, sehingga jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, termasuk uji t, uji f dan koefesien determinasi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS Versi 26 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk (X1) dan Kepercayaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan variabel persepsi harga (X2) berpengaruh signifikan negative terhadap loyalitas konsumen. Hasil Uji F diperoleh nilai Fhitung 45.292 dengan Ftabel 2,70 mengidentifikasikan bahwa variabel kualitas produk (X1), Persepsi Harga (X2), Kepercayaan (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Berdasarkan uji koefesien determinasi, sekitar 57,3 % variabel loyalitas konsumen dipengaruhi variabel kualitas produk(X1), Persepsi harga (X2), Kepercayaan (X3). Sisanya 42,7% dipengaruhi oleh factor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 22 Apr 2022 08:12
Last Modified: 22 Apr 2022 08:12
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2678

Actions (login required)

View Item View Item