PUTRI, GITA and Kustiawan, Kustiawan and Putra, Ardi (2022) KUALITAS PELAYANAN POLIKLINIK RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RAJA AHMAD TABIB TERHADAP PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
GITA PUTRI_180565201011_ILMU PEMERINTAHAN_Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
GITA PUTRI_180565201011_ILMU PEMERINTAHAN_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (55kB) |
|
Text (BAB I)
GITA PUTRI_180565201011_ILMU PEMERINTAHAN_BAB I.pdf - Published Version Download (268kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
GITA PUTRI_180565201011_ILMU PEMERINTAHAN_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (223kB) |
|
Text (Full Teks)
GITA PUTRI_180565201011_ILMU PEMERINTAHAN_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Keberadaan rumah sakit ini menjadi harapan masyarakat untuk dapat memenuhi keubutuhan masyarakat dalam mencukupi fasilitas kesehatan daerah. Oleh karena itu perlunya Sumber Daya Manusia sebagai pengelola rumah sakit yang memiliki kompetensi yang tinggi sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dalam penelitian ini akan melihat mulai dari pelayann dari pendaftaran, pelayanan dokter dan obat-obatan, dimana Komponen pelayanan Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan mulai dari pasien datang hingga pasien menunggu dokter di ruang periksa dokter. Fungsi utama dari loket pendaftaran pasien itu sendiri yaitu sebagai tempat melayaninya pendaftaran pasien, baik itu pasien baru maupun pasien lama. Kemudian Pasien khususnya rawat jalan sangat membutuhkan informasi yang lengkap tentang obatnya, karena informasi tersebut menentukan keberhasilan terapi yang dilakukanya sendiri di rumah. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dalam penelitian deskriptif kualitatif ini peneliti akan memberikan gambaran sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta sesuai ruang lingkup penelitian. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan Poliklinik Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib terhadap Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sudah berkualitas, hal ini dapat di uraikan dalam temuan berikut : Sarana dan prasarana yang di siapkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib, sudah memadai, beberapa diantara sarana dan prasarana ini sudah berjalan, Peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit dilakukan untuk mencegah munculnya hambatan dalam pemberian pelayanan kesehatan yang berkualitas. Untuk mendapatkan tahapan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib khususnya untuk poliklinik umum sudah mudah. Banyak fasilitas seperti papan alur yang terpampang lagi Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2022 08:49 | |||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2022 08:49 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2977 |
Actions (login required)
View Item |