Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PASIEN BPJS DAN PASIEN UMUM DI PUSKESMAS BATU 10 KOTA TANJUNGPINANG

DOLLA, MEYSA and Handrisal, Handisal and Putra, Ardi (2022) PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PASIEN BPJS DAN PASIEN UMUM DI PUSKESMAS BATU 10 KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
MEYSA DOLLA_180565201088_ILMU PEMERINTAHAN _ COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
MEYSA_DOLLA_180565201088_ILMU PEMERINTAHAN - ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (698kB)
[img] Text (BAB 1)
MEYSA_DOLLA_180565201088_ILMU PEMERINTAHAN - BAB 1.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
MEYSA_DOLLA_180565201088_ILMU PEMERINTAHAN - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (FULL TEXT)
MEYSA DOLLA_180565201088_ILMU PEMERINTAHAN - FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini meneliti terkait perbandingan kualitas pelayanan terhadap pasien BPJS dan pasien Umum. Peraturan menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2014 tentang puskesmas yang berbunyi bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan atau menyediakan upaya kesehatan masyarakat dan juga upaya kesehatan perorangan tingkat pertama yang mana lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif guna mencapai derajat tertinggi kesehatan masyarakat. Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang merupakan unit pelayananan kesehatan yang mudah dijangkau juga merupakan salah satu bentuk fasilitas yang diberikan kepada masyarakat kota Tanjungpinang pada umumnya. Dengan dimensi kualitas pelayanan Bukti Fisik (tangible), Kehandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance) dan Empati (emphaty). Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian komparatif dan teknik pengumpulan datanya menggunakan Kuesioner. disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pasien BPJS di puskemas Batu 10 kota Tanjungpinang untuk penilaian terhadap keseluruhan indikator adalah 90,37% dengan interval penilaian pada skala likert 81% - 100% dengan kategori “Sangat Baik” dan untuk pasien Umum keseluruhan indikator adalah 89,51% dengan interval penilaian pada skala likert 81% - 100% dengan kategori “Sangat Baik” yang artinya dalam kategori skala likert bahwa pelayanan kesehatan pasien BPJS dan pasien Umum di Puskesmas Batu 10 Kota Tanjungpinang tidak ada perbedaan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHandrisal, HandrisalNIDN. 1020028802
UNSPECIFIEDPutra, ArdiNIDN. 0019109204
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:13
Last Modified: 27 Jul 2022 03:28
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2989

Actions (login required)

View Item View Item