Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RSUD KABUPATEN NATUNA

NURFARADILA, SITI and Hendrayady, Agus and Edison, Edison (2022) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RSUD KABUPATEN NATUNA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SITI NURFARADILA_180563201111_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_COVER.pdf

Download (959kB)
[img] Text (Abstrak)
SITI NURFARADILA_180563201111_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_ABSTRAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text (Bab 1)
SITI NURFARADILA_180563201111_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_BAB 1.pdf

Download (344kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SITI NURFARADILA_180563201111_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_Daftar Referensi.pdf

Download (602kB)
[img] Text (Full text)
SITI NURFARADILA_180563201111_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di RSUD Kabupaten Natuna. Adapun latar belakang penelitian ini, peneliti menemukan adanya indikasi masalah kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan RSUD. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna. Populasi dalam penelitian ini adalah 78 responden pada RSUD Natuna. Pengambilan sampel dengan teknik jenuh, maka jumlah sampel sebanyak 78 responden. Untuk menganalisis permasalahan di atas, peneliti menggunakan teori Hardiansyah (2011:46) untuk mengukur kualitas pelayanan ada 5 dimensi yaitu; berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian skripsi ini adalah metode penelitian kuantitatif.. Sedangkan dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik Analisa data menggunakan kuesioner yang di sebarkan dengan mengujinya melalui uji validasi dan uji reabilitas. Data di analisis menggunakan analisis agresi liniear sederhana, termasuk uji T, uji F dan koefisen determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian secara parsial variabel kinerja pegawai (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan (Y). Berdsarkan Uji koefisien determinsi, sekitar 78,8% variabel kualitas pelayanan di pengaruhi oleh variabel kinerja pegawai. Sisanya 21,3% di pengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan di dalam penelitian ini. Saran peneliti diharapkan agar pihak Rumah Sakit Umum Daerah, Kabupaten Natuna meningkatkan Kinerja yang dimiliki, agar instansi dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Diharapkan agar pihak Rumah Sakit Umum Daerah, Kabupaten Natuna harus memperhatikan kinerja pegawai karena kinerja sangat mempengaruhi kualitas dan juga pelayanan yang dihasilkan oleh pegawai tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHendrayady, AgusNIDN.1005087301
UNSPECIFIEDEdison, EdisonNIDN.1030128601
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362.12 Health Centers/Pusat Layanan Kesehatan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:30
Last Modified: 26 Jul 2022 03:30
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3166

Actions (login required)

View Item View Item