Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ANALISIS PENERAPAN SOCIAL COMMERCE DALAM UPAYA MEMAKSIMALKAN PENJUALAN USAHA BISNIS BATIK GONGGONG LAWANA PADA MASA PANDEMI COVID-19

SYAHDAN, MUHAMMAD and Akhirman, Akhirman and Kurniawan, Roni (2022) ANALISIS PENERAPAN SOCIAL COMMERCE DALAM UPAYA MEMAKSIMALKAN PENJUALAN USAHA BISNIS BATIK GONGGONG LAWANA PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Muhammad Syahdan_180461201062_Cover.pdf - Published Version

Download (13MB)
[img] Text (Abstrak)
Muhammad Syahdan_180461201062_Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Muhammad Syahdan_180461201062_BAB I.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Muhammad Syahdan_180461201062_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Full Teks)
Muhammad Syahdan_180461201062_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan social commerce sebagai usaha dalam memaksimalkan penjualan Batik Gonggong Lawana pada masa pandemi Covid-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informasi yang didapatkan diolah dan diidentifikasi menggunakan teknik analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengujian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber, teknik dan waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penerapan social commerce Batik Gonggong Lawana menggunakan media sosial Instagram dan WhatsApp dengan memanfaatkan fitur-fitur dari media sosial tersebut. Permasalahan yang dihadapi dalam penerapan social commerce adalah tidak adanya sumber daya manusia yang khusus mengelola media sosial Batik Gonggong Lawana sehingga penggunaannya belum dilakukan secara maksimal. Pada masa pandemi Covid-19 penerapan social commerce sangat membantu Batik Gonggong Lawana dalam memaksimalkan penjualan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAkhirman, AkhirmanNIDN.1004086501
UNSPECIFIEDKurniawan, RoniNIDN.0003107708
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 23 Jul 2022 14:14
Last Modified: 23 Jul 2022 14:14
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3181

Actions (login required)

View Item View Item