Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

INOVASI PELAYANAN ANTRIAN VIA DARING DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RAJA AHMAD TABIB PROVINSI KEPULAUAN RIAU

EVITA, EKA PUTRI and Kurnianingsih, Fitri and Hendrayady, Agus (2022) INOVASI PELAYANAN ANTRIAN VIA DARING DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RAJA AHMAD TABIB PROVINSI KEPULAUAN RIAU. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
EKA_PUTRI_EVITA_180563201086_IAN - Cover.pdf.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
EKA_PUTRI_EVITA_180563201086_IAN - Abstrak.pdf.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (BAB 1)
EKA_PUTRI_EVITA_180563201086_IAN - BAB I.pdf.pdf - Published Version

Download (637kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
EKA_PUTRI_EVITA_180563201086_IAN - Daftar Pustaka.pdf.pdf - Published Version

Download (367kB)
[img] Text (Full Teks)
EKA_PUTRI_EVITA_180563201086_IAN - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis inovasi pelayanan antrian via daring di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau. Inovasi pelayanan antrian via daring di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib dalam penerapannya masih sering terjadi penumpukan antrian di loket pendaftaran, pegawai loket dalam membalas pesan whatsapp pasien tidak tepat dengan Standar pelayanan atau lambat serta kerumitan dalam proses pendaftaran via daring/whatsapp. Pada saat berobat pasien tetap membawa berkas. Rumusan masalah yang disampaikan dalam penelitian ini adalah bagaimana inovasi pelayanan antrian via daring di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis inovasi pelayanan antrian via daring. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian ini dianggap mampu menjelaskan penelitian ini secara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Inovasi Pelayanan Antrian Via Daring di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau belum berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari lima indikator inovasi publik menurut Rogers dalam Yogi Suwarno (2008:17-18) yaitu: keuntungan relatif, kesesuaian, kerumitan, kemungkinan dicoba dan kemudahan diamati. Dari kelima indikator tersebut menunjukkan belum berjalan dengan baik inovasi pelayanan publik yaitu: masih ditemukannya kendala dalam penerapnnya seperti pasien kurang memahami cara pendaftarannya dan petugas dalam membalas pesan dari pasien lambat karna dalam pengerjaannya masih manual.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDKurnianingsih, FitriNIDN.0016038702
UNSPECIFIEDHendrayady, AgusNIDN.1005087301
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:53
Last Modified: 22 Jul 2022 06:53
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3214

Actions (login required)

View Item View Item