Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

DAMPAK SERVANT LEADERSHIP, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN PT. SOLNET INDONESIA KANTOR CABANG TANJUNG PINANG

BARSYAH, ANDAKA and Jalal, Abdul and Iranita, Iranita (2022) DAMPAK SERVANT LEADERSHIP, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN PT. SOLNET INDONESIA KANTOR CABANG TANJUNG PINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (BAB I)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Full Teks)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Servant Leadership, Kecerdasan Emosional, dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada Karyawan PT. Solnet Indonesia Kantor Cabang Tanjung Pinang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi didalam penelitian adalah 37 karyawan pada PT. Solnet Indonesia Kantor Cabang Tanjung Pinang. Kemudian penentuan sampel dengan teknik non-probability sampling sehingga sampel dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi yakni berjumlah 37 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Servant Leadership (X1) tidak berdampak siginifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), Kecerdasan Emosional (X2) berdampak signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), dan Komitmen Organisasi (X3) berdampak siginifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0.05 yang berarti secara bersama sama Servant Leadership, Kecerdasan Emosional dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) (Y). Berdasarkan Uji koefisien determinasi dilihat dari (Adjusted R2) sebesar 0.649% dapat diartikan bahwa pengaruh Servant Leadership, Kecerdasan Emosional, dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior sebesar 64.9%. Sisanya sebesar 35.1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIDN.1022088504
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIDN.1027087003
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 24 Jul 2022 16:48
Last Modified: 24 Jul 2022 16:48
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3287

Actions (login required)

View Item View Item