BARSYAH, ANDAKA and Jalal, Abdul and Iranita, Iranita (2022) DAMPAK SERVANT LEADERSHIP, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN PT. SOLNET INDONESIA KANTOR CABANG TANJUNG PINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (141kB) |
|
Text (BAB I)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (270kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (210kB) |
|
Text (Full Teks)
Andaka Barsyah_180461201021_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Servant Leadership, Kecerdasan Emosional, dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada Karyawan PT. Solnet Indonesia Kantor Cabang Tanjung Pinang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi didalam penelitian adalah 37 karyawan pada PT. Solnet Indonesia Kantor Cabang Tanjung Pinang. Kemudian penentuan sampel dengan teknik non-probability sampling sehingga sampel dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi yakni berjumlah 37 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Servant Leadership (X1) tidak berdampak siginifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), Kecerdasan Emosional (X2) berdampak signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), dan Komitmen Organisasi (X3) berdampak siginifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0.05 yang berarti secara bersama sama Servant Leadership, Kecerdasan Emosional dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) (Y). Berdasarkan Uji koefisien determinasi dilihat dari (Adjusted R2) sebesar 0.649% dapat diartikan bahwa pengaruh Servant Leadership, Kecerdasan Emosional, dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior sebesar 64.9%. Sisanya sebesar 35.1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2022 16:48 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2022 16:48 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3287 |
Actions (login required)
View Item |