ALFIA, NURUL and Poti, Jamhur and Okparizan, Okparizan (2022) ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI I TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Cover.pdf - Published Version Download (730kB) |
|
Text (Abstrak)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Abstrak.pdf - Published Version Download (121kB) |
|
Text (BAB I)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - BAB I.pdf - Published Version Download (527kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (328kB) |
|
Text (Full Text)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas pelayanan menjadi permasalahan yang sering terjadi di dalam sektor publik. Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang merupakan sebuah instansi pemerintah yang memiliki fungsi memberi pelayanan pembuatan paspor terhadap masyarakat, dalam pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang masih adanya keluhan dari masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan secara optimal di media massa sehingga dapat menimbulkan citra kurang baik terhadap instansi pemerintah yang selaku pembuat pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelayanan Pembuatan Paspor yang diberikan oleh Kantor Imigrasi I Tanjungpinang kepada Pemohon Pembuat Paspor. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yang melalui observasi dan wawancara, Informan yang diambil adalah beberapa dari Pegawai Kantor Imigrasi dan masyarakat pengguna layanan. Hasil penelitian menunjukkan petugas sudah bersikap ramah dan cepat tanggap kepada pemohon paspor, kenyaman diruang tunggu di Kantor imigrasi masyarakat sudah merasa nyaman. Namun untuk penyelesaian paspor masih tidak sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat dikarenakan kerusakan sistem sehinga akan menggambat dalam proses pelayanan paspor. Pembuatan paspor yang terkendala membuat pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat kurang memuaskan dan dalam penelitian untuk lahan parkir yang tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang lahannya kecil untuk menampung kendaraan para pembuat paspor sehingga mengurangi kenyamanan dan kepuasan masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara | |||||||||
Depositing User: | user IAN | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2022 12:01 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2022 12:01 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3456 |
Actions (login required)
View Item |