Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI I TANJUNGPINANG

ALFIA, NURUL and Poti, Jamhur and Okparizan, Okparizan (2022) ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI I TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Cover.pdf - Published Version

Download (730kB)
[img] Text (Abstrak)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Abstrak.pdf - Published Version

Download (121kB)
[img] Text (BAB I)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - BAB I.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (Full Text)
NURUL_ALFIA_160563201006_Ilmu_Administrasi_Negara - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Kualitas pelayanan menjadi permasalahan yang sering terjadi di dalam sektor publik. Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang merupakan sebuah instansi pemerintah yang memiliki fungsi memberi pelayanan pembuatan paspor terhadap masyarakat, dalam pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang masih adanya keluhan dari masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan secara optimal di media massa sehingga dapat menimbulkan citra kurang baik terhadap instansi pemerintah yang selaku pembuat pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelayanan Pembuatan Paspor yang diberikan oleh Kantor Imigrasi I Tanjungpinang kepada Pemohon Pembuat Paspor. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yang melalui observasi dan wawancara, Informan yang diambil adalah beberapa dari Pegawai Kantor Imigrasi dan masyarakat pengguna layanan. Hasil penelitian menunjukkan petugas sudah bersikap ramah dan cepat tanggap kepada pemohon paspor, kenyaman diruang tunggu di Kantor imigrasi masyarakat sudah merasa nyaman. Namun untuk penyelesaian paspor masih tidak sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat dikarenakan kerusakan sistem sehinga akan menggambat dalam proses pelayanan paspor. Pembuatan paspor yang terkendala membuat pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat kurang memuaskan dan dalam penelitian untuk lahan parkir yang tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang lahannya kecil untuk menampung kendaraan para pembuat paspor sehingga mengurangi kenyamanan dan kepuasan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDPoti, JamhurNIDN.1010016404
UNSPECIFIEDOkparizan, OkparizanNIDN.0001108304
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 25 Jul 2022 12:01
Last Modified: 25 Jul 2022 12:01
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3456

Actions (login required)

View Item View Item