SAFITRI, SEPTIANANUR and Hendrayady, Agus and Subiyakto, Rudi (2022) KUALITAS PELAYANAN APLIKASI SICANTIK (SISTEM CERDAS LAYANAN PERIZINAN TERINTEGRASI) UNTUK PUBLIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN KARIMUN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
SEPTIANANUR_SAFITRI_180563201005_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_COVER.pdf - Published Version Download (644kB) |
|
Text (ABSTRAK)
SEPTIANANUR_SAFITRI_180563201005_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (64kB) |
|
Text (BAB 1)
SEPTIANANUR_SAFITRI_180563201005_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_BAB 1.pdf - Published Version Download (193kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SEPTIANANUR_SAFITRI_180563201005_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (125kB) |
|
Text (FULL TEKS)
SEPTIANANUR_SAFITRI_180563201005_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pada Tahun 2019 dinas penanaman modal resmi menerapkan hanya sistem cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik (Sicantik) saja yang digunakan. Sicantik adalah sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintahan secara gratis dan berupa aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan online single submission untuk perizinan di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Karimun. Aplikasi Sicantik (Sistem Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi) Untuk Publik yang diterapkan oleh DPMPTSP Kabupaten Karimun memberikan kemudahan bagi masyarakat umum atau pemohon layanan untuk memproses izin usaha berupa pengurusan dokumen usaha dengan menggunakan akses internet. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Aplikasi Sicantik (Sistem Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi) Untuk Publik Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karimun dan juga untuk mengetahui hambatan Kualitas Pelayanan Aplikasi Sicantik (Sistem Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi) Untuk Publik Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Teori Kualitas Pelayanan Publik Parasuraman dan zeithaml (1990:26), yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bukti Fisik sudah optimal, (2) Kehandalan belum optimal dimana adanya satu kendala jaringan yang terdapat pada Aplikasi Sicantik, (3) Daya tanggap sudah optimal, (4) Jaminan sudah optimal dan (5) Empati sudah optimal. Kesimpulan dari kualitas pelayanan aplikasi sicantik pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten karimun saat ini sudah berjalan optimal namun masih terdapat hambatan mengenai jaringan yang membuat aplikasi suka error. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Publik, Aplikasi Sicantik
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 352.106 Nongovernmental Organizations/Organisasi Non Pemerintah 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 352.63 Government Workers/Pegawai Pemerintah |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara | |||||||||
Depositing User: | user IAN | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2022 08:49 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2022 08:49 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3517 |
Actions (login required)
View Item |