ASTUTI, WINNI FITRI and Izzati, Nur and Elvi, Mariyanti (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN SMART APPS CREATOR 3 DAN WORDWALL PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
WINNI FITRI ASTUTI_180384202040_Pendidikan Matematika-Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
WINNI FITRI ASTUTI_180384202040_Pendidikan Matematika-Abstrak.pdf - Published Version Download (141kB) |
|
Text (BAB I)
WINNI FITRI ASTUTI_180384202040_Pendidikan Matematika-BAB I.pdf - Published Version Download (174kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
WINNI FITRI ASTUTI_180384202040_Pendidikan Matematika-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (277kB) |
|
Text (Full Text)
WINNI FITRI ASTUTI_180384202040_Pendidikan Matematika-Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan multimedia pembelajaran interaktif dengan pendekatan Problem Based Learning Menggunakan Smart Apps Creator 3 dan Wordwall pada Materi Statistika Kelas VIII SMP. Jenis penelitian adalah Research and Development dengan model penelitian yang digunakan adalah ADDIE. Penelitian ini hanya sampai pada tahap pengembangan (Development) dengan melakukan uji validitas dan uji praktikalitas. Instrumen yang digunakan berupa instrumen validasi untuk validasi instrumen penelitian, angket penilaian teman sejawat, lembar validasi ahli materi, lembar validasi ahli, dan angket praktikalitas pendidik dan peserta didik. Data dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Data yang diperoleh merupakan data kualitatif dan kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan menggunakan MSR. Dari validasi ahli materi memperoleh penilaian sebesar 80,28% dengan kriteria valid, validasi ahli media memperoleh penilaian sebesar 85,93% dengan kriteria valid. Untuk angket praktikalitas respon pendidik memperoleh penilaian sebesar 92,79% dengan kriteria praktis dan angket praktikalitas respon peserta didik memperoleh penilaian sebesar 85,08% dengan kriteria praktis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:35 | |||||||||
Last Modified: | 04 Aug 2022 04:35 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3913 |
Actions (login required)
View Item |